Sejarah

Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI) berdiri sebagai hasil pekabaran Injil dan pelayanan mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Injili Arastamar (SETIA). GKSI akhirnya diresmikan 1 tahun setelah terbentuknya SETIA pada tanggal 11 Mei 1987, tepatnya pada tanggal 21 November 1988. Kebaktian perdana diadakan pada tanggal 21 Desember 1988 dan sekaligus ditetapkan sebagai hari berdirinya GKSI.

Sekolah Tinggi Teologia Injili Arastamar (SETIA) adalah lembaga pendidikan yang berafiliasi ke GKSI dengan tujuan mempersiapkan hamba-hamba Tuhan untuk dikirim ke seluruh pelosok desa-desa di Indonesia, di daerah-daerah terpencil dan terbelakang.

Mahasiswa SETIA umumnya direkrut dari daerah-daerah Kristen yang penuh dengan wajah kemiskinan, kemudian dididik di SETIA di Jakarta dan cabang-cabangnya selama 3 tahun untuk Program Diploma dan 5 tahun untuk program Sarjana (S1). Semasa perkuliahannnya, mereka diwajibkan untuk kerja prektek melayani selama 1 tahun, dan setelah selesai perkuliahan dan diwisuda mereka ditempatkan di desa-desa terpencil selama 3 tahun yang ditetapkan oleh Sekolah (SETIA) dan Bidang Pelayanan Misi GKSI.

Selama perkuliahan, mahasiswa ditempatkan di asrama-asrama sehingga mereka berkonsentrasi dan dibina untuk memiliki daya juang dan daya tahan dalam pelayanan, agar mampu memberitakan Injil di wilayah-wilayah yang sulit.

Seluruh mahasiswa ini prinsipnya tidak membayar uang kuliah dan biaya asrama. Dananya bersumber dari  Mitra dan Sponsor yang rindu untuk menjadi bagian dari Misi Tuhan Yesus, yakni “…pergilah, jadikanlah segala bangsa murid-Ku”

Selama lebih dari 23 tahun GKSI dan SETIA telah mengirim 3000-an alumni untuk melayani lebih dari 800 Jemaat dan Pos Pekabaran Injil di desa-desa di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua. Mereka terus membawa jiwa-jiwa baru kepada Kristus.

Renungan

  • 1
  • 2
  • 3

Pengunjung Online

We have 31 guests online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini1915
mod_vvisit_counterKemarin2960
mod_vvisit_counterMinggu ini1915
mod_vvisit_counterMinggu lalu20550
mod_vvisit_counterBulan ini101435
mod_vvisit_counterBulan lalu157106
mod_vvisit_counterKeseluruhan2256732

We have: 13 guests, 1 bots online
IP anda: 54.82.31.133
 , 
Hari ini: Oct 26, 2014