Umum

Janji, Tanggungjawab, dan Kode Etik Hamba Tuhan

JANJI, KODE ETIK DAN TANGGUNGJAWAB HAMBA TUHAN

GEREJA KRISTEN SETIA INDONESIA

 

Pengantar

Janji, kode etik dan tanggungjawab hamba Tuhan GKSI ini belum merupakan keputusan Sinode Am atau Badan Pengurus Sinode GKSI. Namun adanya dokumen ini telah menjadi pergumulan Bapak Pdt. Dr. Matheus Mangentang sebagai Ketua Umum Sinode GKSI dan Rektor SETIA. Dokumen di bawah ini merupakan draft awal, namun diharapkan isi dokumen ini telah dapat dijadikan sebagai pedoman awal hamba Tuhan GKSI dalam pelayanannya. Tuhan Yesus memberkati.


PENDAHULUAN


“Janji, Kode Etik dan Tanggung Jawab Hamba Tuhan” Gereja Kristen Setia Indonesia (GKSI) ini adalah dasar perjanjian dan komitmen semua hamba TuhanGKSI dan Lembaga yang terafiliasi dalam pelayanannya kepada Tuhan dan sesama. Tujuannyaadalah meningkatkan harkat pelayanan hamba Tuhan GKSI dan memberikan keyakinan yang lebih besar bahwa hamba Tuhan berkomitmen pada standar kualitas dan keunggulan layanan yang berdasarkan Alkitab. Hamba Tuhan yang dimaksudkan dalam dokumen ini adalah Pendeta, Penginjil, Guru Injil, Penatua dan Dosen/Guru yang mengajar di lembaga pendidikan di bawah naungan GKSI.

P
elayanan Kristiani hamba Tuhan GKSI adalah tentang kasihkepada Allah dan kepada sesama. Hal ini merupakan perjuangan dan sikap kerja keras bahkan kerelaan untuk menderita. Hamba Tuhan GKSI tumbuh melalui ujian dan pelbagai pencobaan namun Kristus memberi kita rahmat untuk selalu menang dan bersyukur dalam segala situasi penyertaan-Nya. Hamba Tuhan GKSI dipanggil untuk mengasihi dan menjadi teladan dalam pengorbanan. Dengan tetap dalam semangat kasih dan untuk mendukung serta mendorong satu sama lain, kita juga perlu untuk menasihati atau mendisiplinkan satu sama lain – walau bukan dengan penghakiman, tetapi atas kesadaran akan dosa-dosa kita sendiri dan kegagalan dalam mempertahankan kebenaran Firman Allah dalam hidup kita. Karakter hamba Tuhan harus “tidak bercela sebab hamba Tuhanhidup untuk Tuhan dan hidup di hadapan orang lain.

Lebih lanjut: Janji, Tanggungjawab, dan Kode Etik Hamba Tuhan

 

PEMBINAAN GURU PAK

GURU PAK DAN LIMA TALENTA

DALAM PEMBANGUNAN KARAKTER ANAK

Pendahuluan

Sudah hampir disepakati bahwa perkembangan anak dipengaruhi oleh tiga faktor utama: keluarga, sekolah, dan lingkungan pergaulan sehari-hari. Meski disetujui faktor keluarga lebih dominan dalam menentukan karakter tersebut, namun kedua faktor lainnya juga tidak boleh dipandang sebelah mata. Boleh saja pendidikan anak di rumah sudah dilakukan dengan baik dan benar, namun apabila pengaruh buruk di luar (sekolah dan pergaulan) cukup kuat yang melampaui dasar-dasar yang diberikan oleh keluarga, maka perkembangan karakter anak dapat mengarah kepada hal yang buruk. Pendidikan di keluarga sendiri sangat dipengaruhi oleh faktor pengajaran, iman, dan keteladanan orangtua dalam ketaatan kepada Tuhan di dalam kehidupan sehari-hari. Hal lainnya yang tak kalah penting yakni penyerahan diri orang tua dan anak-anak yang diikuti dengan doa yang terus menerus kepada Pengendali Hidup kita, Tuhan Yesus Kristus.

Lebih lanjut: PEMBINAAN GURU PAK

 

DEFINISI KHOTBAH

  • Khotbah adalah penyampaian Firman Tuhan dari Alkitab dengan topik dan materi tertentu untuk maksud tertentu kepada orang banyak yang sesuai dengan situasi dan kondisinya.

    Lebih lanjut: DEFINISI KHOTBAH

   

Renungan

  • 1
  • 2
  • 3

Pengunjung Online

We have 13 guests online

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini23
mod_vvisit_counterKemarin49
mod_vvisit_counterMinggu ini23
mod_vvisit_counterMinggu lalu284
mod_vvisit_counterBulan ini726
mod_vvisit_counterBulan lalu693
mod_vvisit_counterKeseluruhan8045160

We have: 12 guests online
IP anda: 23.20.25.122
 , 
Hari ini: Jul 22, 2018